Banner 468 x 60px

Thursday 28 March 2013

Belajar Microsoft Word 2007

0 comments
Microsoft Word 2007 adalah program aplikasi pengolah kata produk Microsoft yang merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam versi ini diantaranya adalah fasilitas digital signature, publikasi dokumen ke dalam format PDF dan XPS dan beberapa keunggulan lainya. Bagi yang sudah pernah menggunakan versi sebelumnya, mungkin agak merasa asing karena terdapat perubahan tampilan/interface windows yang ada, tetapi dengan sedikit penyesuaian maka selanjutnya anda akan merasakan kelebihan dari tampilan Microsoft Word 2007 ini.

Skenario Kasus
Anda sebagai user atau pengguna dalam Microsoft Word 2007 ini, dan anda diminta untuk mengenali menu-menu dan fitur yang ada serta anda diminta untuk dapat menjalankannya dan dapat mengaktifkan menu – menu yang terdapat di dalamnya.
Setelah anda dapat menjalankan Microsoft Word 2007, anda diminta untuk dapat membuat dokumen kerja, menyimpan dokumen yang telah dibuat serta memodifikasi, mengedit serta menyisipkan objek dalam dokumen. Kemudian anda juga diminta untuk dapat megatur layout dokumen yang akan dicetak/diprint.
Selanjutnya anda akan dilatih untuk dapat mengkombinasikan tabel ke dalam dokumen kerja kita, kemudian anda juga dapat mengatur format dan style table, serta dapat memanfaatkan shape dan image, dan grafik serta diagram untuk memaksimalkan dan mempercantik tampilan dokumen anda.
Pada modul terakhir pelajaran kita ini, akan membahas cara menggunakan Mail Merge. Fitur Mail Merge ini digunakan untuk mebuat dokumen yang berulang dengan isi yang berbeda, contohnya Surat, Formulir, Kwitansi dan lain sebagainya.
Sampai disini dulu artikelnya baca juga artikel Cara Membuat dan Menyimpan Dokumen

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments :

Post a Comment